Kediri, tabirnusantara.com – Guna melaksanakan perintah Bupati Kediri untuk melakukan vaksinasi kepada pelajar di seluruh wilayah Kabupaten Kediri, pihak Pemkab Kediri melalui Dinas Kesehatan selenggarakan kegiatan vaksin Covid-19 kepada pelajar dari SMPN 1 Pagu, bertempat di halaman sekolah, Senin sekitar pukul 08.30 WIB (13/9/2021).

Waka Kesiswaan SMPN 1 Pagu, Naning Suprihatin saat dimintai keterangan oleh awak media mengatakan bahwa peserta didiknya yang mengikuti vaksinasi kali ini berjumlah 716 murid.

“Vaksin ini dibagi dua hari, hari ini (Senin) sama besok (Selasa), dari pihak puskesmas menginformasikan total peserta vaksin dari murid disini (SMPN 1 Pagu) ada 716 anak, karena ternyata sudah banyak murid kita yang sudah melakukan vaksin” terangnya.

Waka Kesiswaan terebut juga berharap dengan pemberian vaksinasi kepada seluruh pelajar di Kabupaten Kediri khususnya, akan mempercepat untuk terselenggaranya Pembelajaraan Tatap Muka (PTM).

“dengan segera terselenggaranya PTM akan membuat kita (guru) lebih mudah untuk mengajar dan memantau langsung perkembangan anak didik” tambahnya.

Sementara itu, Richa Septia Ramadhani Pelajar kelas 9 SMPN 1 Pagu, saat ditemui awak media mengatakan sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin ini dan berharap segera bisa melaksanan kegiatan belajar secara tatap muka di sekolahnya.

“harapannya setelah divaksin ini, sudah dibolehkan untuk belajar lagi di sekolah, kangen sama temen-temen dan suasana kelas” jelasnya dengan nada ceria.

Di tempat terpisah, Sujud Winarko selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kediri saat dimintai keterangan oleh awak media terkait kegiatan vaksinasi bagi pelajar ini menghimbau kepada para pelajar utamanya di Kabupaten Kediri untuk tidak perlu takut pada saat diberikan vaksin.

“saya menghimbau kepada para pelajar di Kab. Kediri untuk tidak perlu takut divaksin, karena vaksin sudah melalui serangkaian penelitian tenaga ahli sehingga saya yakin vaksin ini aman dan tidak perlu khawatir saat melakukan vaksin” tukasnya.(Rs)

By admin

Amiril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Don`t copy text!