Gresik  Tabirnusantara  com. 16 Desa dari perwakilan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) baik ketua maupun anggotanya hadir dalam forum silahturohim pertemuan rutinan dan Sinau Bareng Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kecamatan Driyorejo.

“Sebagai tuan rumah adalah BPD Cangkir, yang telah mendapat dukungan dari pemerintah desa, acara ini pun dilaksanakan di Balai Desa Cangkir.

 

menghadirkan H. Kamjawiyono anggota DPRD Kabupaten Gresik dari komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan serta Ketua Umum DPC. Abpednas HR. Hendry.(minggu, 12 September 2021).

Diawali sambutan dari tuan rumah Ahmad Choiri Ketua BPD Cangkir,”Dengan ajang silahturohim seperti ini, yang tadinya tidak kenal sekarang menjadi kenal, ini salah satu manfaatnya.

“Abpednas terus berikan manfaat, jangan pernah berhenti berjuang dan berdo’a” sambung Bp. Syaikhu Rohman sebagai perwakilan dari pemerintah desa Cangkir memberikan tanggapannya terhadap kegiatan pertemuan rutin Abpednas yang menebar kemanfaatan ternyata bukan hanya kepada anggota BPD dengan program Sinau.

 

“Barengnya tapi juga memberikan kepedulian kepada sesama karena disela-sela acara tersebut ada kegiatan santunan anak yatim dari warga desa itu sendiri.

 

Dalam sambutannya Kamjawiyono mengungkap beberapa hal bahwa, “Peran dan Fungsi BPD sama seperti DPRD hanya saja berada di tingkat desa, tidak cukup disitu program pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi nasional setelah masa pandemi ini hendaknya harus bisa dijalankan didesa masing-masing .

 

“Peran BPD bersama Pemerintah Desa benar-benar dituntut dapat melaksanakan program pemerintah, kedepannya menjadikan desa yang maju dan mandiri melalui Bumdes .

Disesi diskusi, menjawab pertanyaan Ahmad Junaedi peserta BPD dari Desa Mojosarirejo, yang juga jajaran pengurus bidang Hubungan Lembaga Kemasyarakatan PAC. Abpednas,

“Developer agar segera menyerahkan status legalitas kepemilikan Pemerintah Kabupaten, sehingga warga yang menghuni bisa menikmati pembangunan dari anggaran yang tertuang di APBDes.

“harapnya  Kamjawiyono
Tak kalah menariknya dalam sambutan singkatnya HR. Hendry mengajak jajaran yang kesemuanya anggota BPD untuk selalu bersinergi dan bekerjasama dengan kepala desa dan perangkat desa di wilayah kerjanya dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan.

 

yang mana saat ini tengah memperjuangkan tunjangan kedudukan untuk anggota BPD se-Kabupaten Gresik, mengatakan ” Pada kesempatan ini melalui Abpednas, saya menitipkan kepada Bp. Kamjawiyono selaku anggota DPRD yang juga komisi membidangi Hukum & Pemerintahan untuk memperhatikan kenaikan tunjangan kesejahteraan BPD di tahun 2022. ”selanjutnya disambut tepuk tangan dari semua yang hadir. (Bgs)

By admin

Amiril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Don`t copy text!