Malang Tabirnusantara,com.Pasar lawang malang jawatimur  terlihat berjubel asyik berbelanja jelang hari Megengan/ bulan mendekati  bulan Ramadhan meski penerapan social distancing dan physical distancing terus digalakkan oleh pemerintah daerah setempat.

Nampak terlihat di Depan jalan pasar lawang  sepeda motor dan orang lewat masuk ke Pasar lawang terlihat dipadati pembeli untuk stok kebutuhan megengan mendekati bulan Suci Romadhon pada Kamis ( 8/ 2021) pagi.

 

Jalan di lokasi pasar tersebut pun terlihat padat dan sesekali mengalami kemacetan karena membludaknya pembeli sejak dini hari Syukuran Megengan,

 

“Sebelumnya sepi. Baru ramai hari ini menjelang masuk hari  puasa mulai ada peningkatan pembeli. Sekarang semakin ramai dan banyak sekali pembeli,” jelas  Dhany ( 40) salah seorang pedagang di Pasar Lawang malang.

 

Peningkatan pembeli di pasar justru berbeda dengan tahun kemarin  menjelang puasa tahun-tahun sebelumnya.Kali ini banyak masyarakat yang membeli kebutuhan selama bulan puasa dengan jumlah banyak.

 

Padahal, biasanya belanja jumlah banyak seperti ini baru dilakukan pembeli kalau menjelang akhir puasa atau stok buat Lebaran.

 

“Sekarang sudah kayak Lebaran, banyak pembeli yang membeli jumlahnya banyak. Mungkin buat stok juga sekarang supaya tak keluar lagi ke pasar saat musim corona,” tambah Dhany.

 

Bandi  (52), salah seorang pembeli asal kapas madya , Surabaya mengaku dirinya sengaja membawa mobil bak untuk belanja kebutuhan selama bulan Ramadhan.

 

Apalagi kebetulan bersilaturrohmi dengan keluarga di sini ,serta jarak antara rumahnya dengan pasar lawang harus ditempuh cukup jalan kaki selama hampir 10 menit  perjalanan dari  lokasi pasar lawang serta karena harganya murah.

 

“Saya tadi beli stok saja sekalian buat kebutuhan selama Ramadhan. Saya pilih langsung belanja ke pasar lawang  karena harganya lebih murah dibandingkan dengan pasar pasar di daerahnya, ujar bandi ( am17)

By admin

Amiril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Don`t copy text!