Nasional

Polsek Pabean Cantian Operasi Yustisi Gabungan Prokes Dan Implementasi Inpres No 6 Tahun 2020

Surabaya, Tabirnusantara.com – Jum’at 04/12/2020 Pukul 08:30 s/d 09:35 WIB , Polsek Pabean Cantikan Melaksanakan Giat Operasi Yustisi Prokes dan Implementasi Inpres no 6 Tahun 2020 , Pergub no 53 Tahun 2020 Serta Perda Trantibum Jatim no 2 Tentang Pendisiplinan Prokes yang di Laksanakan di Wilayah Hukum Polsek Pabean Cantikan Surabaya .

Kegiatan Tersebut di Pimpin Langsung Oleh Kapolsek Pabean Cantikan AKP . Kadek Oka Suparta . SH .S.I.K .

Adapun Rangkaian Kegiatan Tersebut di ikuti Oleh , Kapolsek Pabean Cantikan AKP Kadek Oka Suparta .SH.S.I.K , Kanit Intel Polsek Pabean Cantikan AKP Sarasa , Ipda Oktavianus M.Si Panit Reskrim Polsek Pabean Cantikan ( Pawas ) , Iptu Syaiful Bahri Kanit Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak , Serta 13 ( Tiga Belas ) Orang Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak , dan Juga 11 ( Sebelas ) Orang Anggota Polsek Pabean Cantikan , 13 ( Tiga Belas ) Orang Anggota Satpol-PP Kota Surabaya , 3 ( Tiga ) Orang Anggota Satpol-PP Kec. Pabean Cantikan , 5 ( Lima ) Orang Anggota Satpol-PP Provinsi , 2 Orang Tim Diteksi Dini Covid-19 dari Kec.Pabean Cantikan , 5 ( Lima ) Orang Anggota Koramil Pabean Cantikan , 4 Orang Tim Swab dari Puskesmas Perak Timur , Serta Hadir dan di Ikuti Pula Oleh Kasat Pol PP Kec . Pabean Cantikan Bapak Bimo .

Dalam Giat yang di Pimpin Langsung Oleh Kapolsek Pabean Cantikan AKP Kadek Oka Suparta. SH.S.I.K Tersebut Melakukan Razia Pada Pengguna Jalan R2 Maupun R4 yang Melintas di Jl. Waspada Kelurahan Bongkaran Kec . Pabean Cantikan Surabaya .

Kemudian dalam Kegiatan Tersebut Kapolsek Pabean Cantikan AKP Kadek Oka Suparta .SH.S.I.K Juga Memberikan Tindakan Tegas Serta Sanksi Sosial Terhadap Para Pelanggar Berupa Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Bagi yang Tidak Memakai Masker / di Tilang KTP nya , dan Juga di Lakukan Swab Langsung di Tempat Oleh Petugas Dinkes Puskesmas Perak Timur Kec.Pabean Cantikan Surabaya .

Dalam Pelaksanaan Kegiatan Tersebut Bertempat Serta Lokasi Sasarannya Adalah : Di Jl. Waspada Kelurahan Bongkaran Kec Pabean Cantikan Surabaya .

Kapolsek Pabean Cantikan AKP Kadek Oka Suparta.SH.S.I.K dalam Hal ini Mengatakan , ” Bahwa dari Hasil Giat Tersebut Telah Mengamankan Sebanyak 35 ( Tiga Puluh Lima ) Orang yang Melanggar Prokes ( Kedatapan Tidak Memakai Masker ) , ” Tuturnya .

Adapun Rinciannya Sebagai Berikut : – Tindakan Lain : Sedangkan 21( Dua Puluh Satu ) Orang Langsung di Swab di Tempat Oleh Petugas Dinkes Puskesmas Perak Timur , 7 ( Tujuh ) Orang di Beri Sanksi Sosial Berupa Push Up , Serta Mengucapkan Pancasila dan Membaca Doa Al-fatihah , Sedangkan 7 ( Tujuh ) Orang di Tilang KTP Nya , Karena Tidak Memakai Masker .

Dari Hasil Pelaksanaan Kegiatan Tersebut Adalah Kegiatan Operasi Yustisi Gabungan dan Tilang di Tempat Implementasi Inpres No 6 Tahun 2020 , Pergub No 53 Tahun 2020 , Perda Trantibum Jatim No 02 Tahun 2020 Tentang Pendisiplinan Prokes , Serta Sebagai Pelaksana Sidang / Tindak : 2 ( Dua ) Orang Anggota Satpol-PP Kota Surabaya .

Selanjutnya , Kapolsek Pabean Cantikan AKP Kadek Oka Suparta .SH.S.I.K Juga Menambahkan , ” Bahwa dalam Pelaksanaan Giat Tersebut Semuanya Berjalan dengan Aman , Tertib , Lancar dan Terkendali , ” Ungkapnya . ( Saiful )

Admin1

M. Soleh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *