Advetorial Sosial & Budaya

Fraksi PSI Respon Cepat, Memberi Bantuan Parcel Pada Sumaidah Penyandang Disabilitas

 

Surabaya, Tabirnusantara.com – Ditengah – tengah Pandemi Virus Corona (Covid 19) dan saat ini Kota Surabaya Raya, Jawa Timur memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II. Dimana sangat berdampak pada Masyarakat Kecil yang masih banyak kekurangan Kebutuhan Ekonomi serta apalagi berdampak juga pada banyak Karyawan atau pegawai di istirahatkan dari Perusahaannya.

Salah satu contoh, seorang Wanita yang bernama Sumaidah (49) tahun, asli warga Kota Surabaya dengan status Penyandang Disabilitas, yang selama hidupnya tidak tersentuh bantuan dari Pemerintah ataupun bantuan dari Presiden RI.

Sumaidah yang sebelumnya tinggal di Bolodewo Kecamatan Semampir dan sekarang beliau indekos di Jalan Kampung Seng No.68 Kecamatan Simokerto Surabaya, tinggal bersama Ponakan yang setiap bulan harus membayar tempat Kos 400.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah).

Sumaidah saat di datangi DPC Kecamatan Semampir Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya Sis Lilik, mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuanya dan perhatiannya. Rabu (20/5/2020).

“Sekali lagi, Kami sangat berterima kasih atas bantuannya mbak, dan Kami sangat terbantu sekali dengan bantuan yang sudah mbak berikan pada kami.” kata Sumaidah, Saat di temui di rumahnya sambil berlinang air mata.

Disambung Oleh Bro Tju Tjuk, anggota Komisi D Fraksi PSI Kota Surabaya Mengatakan, Sudah menjadi kewajiban.

“Kami Selaku Kader dan anggota PSI untuk selalu Respon Cepat dalam mengatasi permasalahan sosial dilingkungan sekitar, Karena kami ada untuk sesama,” tutur Bro Tju Tjuk, Anggota Fraksi Psi saat dihubungi Via Whatsap Pribadinya.

Lanjut Bro Tju tjuk, “Kami harap bantuan dari kami, walaupun hanya sedikit bisa bermanfaat dan bisa membantu dalam ekonomi Sumaidah di masa Pandemi Virus Covid 19,” imbuh Bro Tjuk Tjuk.

“Kami juga berharap semoga seruan masyarakat ini bisa terdengar oleh yang lain dan Sumaidah secepatnya bisa terbantu,” tutup Bro Tju Tjuk. (UMR)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *