Berita News Birokrasi

Oknum Satpol PP Kecamatan Yang Tak Punya Etika Melecehkan Profesi Wartawan.

Oknum, Satpol PP, Kecamatan, Yang, Tak, Punya, Etika, Melecehkan, Profesi, Wartawan.

Surabaya, Tabirnusantara.com – Angkuh dan sok, serta melecehkan jurnalis oknum Satpol PP Kecamatan terhadap beberapa wartawan saat melakukan peliputan dan menanyakan surat tugas Wartawan.

“Kali ini menimpa beberapa wartawan media cetak dan online yang mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan dan tidak sopan terhadapnya di Warkop Jalan Randu Surabaya pada Sabtu 16/05/20 Malam

Seharusnya tak pantas oknum Satpol PP menanyakan surat tugas seorang wartawan, Karena merupakan tindakan diluar batas kewewenang, Apalagi sering ditemui dan di rasakan masyarakat luas kalau Satpol PP yang sok dan berkuasa,” ungkapnya.

“Menurut keterangan wartawan, Kejadian saat itu menimpa dirinya yang tengah meliput kegiatan PSBB, Namun pada saat hendak mengambil gambar, ia dihalang oleh Oknum-oknum Satpol PP yang kemudian tanpa sebab yang jelas dan menanyakan id card serta surat tugas.

Sudah tidak asing lagi jika tindakan para Satpol PP bertindak seakan hukum adalah miliknya. Dugaan – dugaan mereka tebang pilih, pekerjaan mereka hanya mengobrak para pedagang kecil dan bahkan tidak berani menindak pedagang besar, walau dagangan mereka berserakan di trotoar,” bebernya.

“Ironi dalam sebuah Instusi, jika para pekerjanya dibiayai oleh APBN / APBD Surabaya ini dalam melaksanakan tugasnya sudah tidak sesuai dengan SOP yang berlaku,  Apalagi seakan mereka sudah diluar batas kewenengan sebagai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

Sudah bukan ranahnya jika seorang Petugas Satpol PP menanyakan Surat tugas terhadap wartawan dan sangat melecehkan dengan mengatakan, kalau Pekerja Satpol PP tersebut bisa membuat banyak kartu Pers, jika demikian adanya oknum Satpol PP tersebut wajib diperiksa oleh kepolisian dengan tuduhan Pemalsuan Kartu Pers atau menjadi salah satu sindikat pembuatan Kartu Pers,”Pungkasnya.

Selama ini kewenangan anggota Satpol PP perlu dipertanyakan kembali, Karena hanya Dewan Pers yang mempunyai Hak menanyakan Surat Tugas atau Pers Card (kartu Pers) Semua instusi tidak mempunyai Hak untuk memeriksa Anggota Wartawan yang sedang melakukan tugasnya dilapangan,” tutupnya. (Yung)

admin

Halim Tabirnusantara 1

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *