Hukum & Kriminal

Unit Reskrim Polsek Kenjeran Berhasil Meringkus Pemuda Tindak Pencurian Dengan Pemberatan

Surabaya, Tabirnusantara.com – Unit Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Berhasil meringkus pemuda terkait kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Jln. Tanah Merah Utara V no 68 Surabaya pada hari sabtu tanggal 11 Januari 2020 sekira jam 12:00 Wib.

Pemuda tersebut bernama Suwandi bin Alm Basuni berumur 25 tahun,beralamat Indekos Jln. Tambak Wedi Lama Gg Masjid Surabaya.

Kapolsek Kenjeran Kompol H.Cipto SH, melalui kanit Reskrim Iptu Evan Andias SH, menjelaskan kronologinya, Berawal pada Saat Unit Reskrim Polsek Kenjeran melakukan Kring Serse, dan mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya pelaku pencurian yang mengambil sepeda motor di Jln. Tanah Merah Utara V no 68 Surabaya.

Selanjutnya, bersama warga masyarakat berhasil mengamankan satu orang pelaku berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis yamaha warna merah Nopol L 4450 KV milik korban Moch Mahmud, yang saat itu diparkir didalam rumah namun kunci kontak dalam keadaan menempel.

“Pada saat pelaku membawa kabur sepeda motor dapat diketahui oleh pemiliknya dan di teriaki “MALING-MALING”. Atas bantuan dari masyarakat selanjutnya berhasil menangkap pelaku sewaktu membawa kabur hasil pencurian kendaraan bermotor,” ungkap Evan.

Dari pengakuan pelaku dihadapan penyidik, saya melakukan pencurian baru pertama kali karena membutuhkan uang untuk dikirim ke orang tuanya di Palembang.

“Atas perbuatan tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya. (UMR)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *