Spesialis Begal Sadis Di Door Mati Satreskrim Polrestabes Surabaya

Surabaya – Tabir Nusantara.Com – komplotan begal sadis yang meresahkan masyarakat di wilayah satelit selatan berhasil di ringkus satreskrim polresrabes Surabaya(04/12/2019) hingga korban mengalami luka yang sangat parah di bagian pergelangan tangan kiri,jari tangan putus,pergelangan kaki kanan putus.

Tersangka bernama,Moch Hartono (31) tahun alamat Balongsari Madya 1-7A/20 surabaya (MD), dan Noval Rynaldy (22) tahun alamat jln. Balongsari Madya 7A/24 surabaya.

Dari kedua tersangka berbeda bagian, tersangka bernama Hartono sebagai ekskutor dan yang bernama Noval sebagai penjoki

Kapolrestabes surabaya Kombespol Sandy Nugroho,S.I.K M.SI meyampaikan di depan wartawan,Berawal tersangka berpura pura menanyakan alamat (saudara dari pelaku yang di jln. Manukan)pada korban, sehingga korban mengantarkan alamat yang dimaksud,namun ketika melintas di TKP atau tempat yang sepi,pelaku (Hartono)berhenti dan langsung mengeluarkan sebilah senjata tajam pisau dari bili bajunya dan mengambil kunci kontak sepeda motor korban, korban sempat melawan dan akhirnya pelaku langsung menyabetkan pisau kepada korban sehingga korban mengalami luka parah di bagian pergelangan tangan kiri,jari tangan putus,dan pergelangan kaki juga putus. Pungkas Sandy saat rilis di depan kamar jenazah Rs Dr. Soetomo jum’at (06/12/2019)

“Lanjut Sandy, tersangka Noval Rynaldy berhasil ditangkap pada hari jum’at (06/11/2019) sekira pukul 01:30 wib di jln. Balongsari Surabaya dan dikasih timah panas saat kabur dari tangkapan petugas, Selanjutnya dikembangkan ke tersangka selanjutnya, yang bernama Moch. Hartono di tangkap di jln. Citra raya dekat unesa surabaya sekira pukul 04:00 wib.

Tersangka (Hartono) saat mau ditangkap petugas melakukan perlawanan atau menyerang petugas dengan senjata tajam pisau penghabisan,dengan sangat terpaksa petugas melakukan penembakan terhadap tersangka di bagian dada kiri, sehingga tersangka dapat di lumpuhkan, selanjutnya tersangka dibawa ke RS. Dr soetomo surabaya untuk diberikan penolongan namun naas tersangka moch.hartono meninggal dunia.”Cetus Sandy.

Dari pengakuan tersangka di depan polisi,saya mengambil motor (begal) di dua belas tempat yang berbeda di surabaya, dan saat saya beraksi begal mengincar korban dalam keadaan lengah dan dalam keadaan sepi.Aku tersangka Noval

Lanjut ucapan Kombespol sandy secara terpisah,dari hasil penyelidikan polisi tersangka MD (Hartono) residivis dengan kasus narkotika jenis sabu.

Barang bukti yang kami amankan berupa,satu unit honda scoopy warna abu abu nopol L 2963 YZ (sarana),satu jaket warna hitam yang digunakan pelaku saat di TKP, satu tas selempang yang digunakan pelaku saat di TKP, satu buah pisau penghabisan,dua buah hp milik TSK Noval Rynaldi,satu buah helm warna merah,satu buah helm warna hitam,empat buah Hp milik TSK Moch.Hartono.

Dari hasil perbuatan tersangka kami jerat dengan pasal 365 KUHP dengan acaman penjara 12 tahun penjara. (UMR)

About admin 1627 Articles
Halim Tabirnusantara 1

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*