Dua Pemuda Asal Sidotopo Keok Sebelum Masuk Jeruji Besi Polsek Semampir

Surabaya, Tabirnusantara.com – Hari Sabtu (30/11/2019) sekira 09.00 wib,Polsek Semampir berhasil mengamankan Dua orang pelaku tindak pencurian di jalan Wonokusumo jaya 1 no 95 belakang/pinggir rel kereta api Surabaya.

Tersangka Sasori bin Makki pria yang berumur 41 tahun warga asal Sidotopo Sekolahan gang 7/144 RT 008 RW 011 Kelurahan Sidotopo kecamatan Semampir Surabaya dan Samsuri bin Slamet pria berumur 37 tahun warga asal Sidotopo Sekolahan gang 12 no 123 RT 006 RW 011 Kelurahan Sidotopo kecamatan Semampir Surabaya.

Sedangkan korban Rochmad pria berumur 44 tahun warga Sidotopo jaya 9 kelurahan Sidotopo kecamatan Semampir .

Berdasarkan LP/B/293/XI/2019/Jatim/Res. Pel. Tg. Perak/ Sek Semampir, tanggal 30 November 2019

Maka kedua tersangka Sadiri dan Samsuri, digelandang oleh petugas dan ditahan di Polsek Semampir.

Awal mula kejadian,Sabtu pagi sekira jam 09.00 wib korban yang sedang tidur tiduran kemudian mendengar suara agak keras sehingga korban beranjak melihat ke ruang tamu dan korban kaget melihat seorang lelaki tersangka Samsuri yang sedang mengambil ketiga HP milik korban yang sedang di cas , kemudian korban memegang tersangka namun tersangka lepas dan lari , korban mengejar pelaku dan berteriak maling maling sehingga membuat warga sekitar keluar , tersangka yang hendak naik ke sepeda motor temanya yang sudah menunggu namun naas kedua tersangka tertangkap oleh warga dan mendapatkan bogem mentah warga yang kesal ,ada salah satu warga yang menelpon Polsek Semampir dan tak lama berselang jajaran Polsek Semampir yang sedang patroli datang ke Lokasi.

Menurut keterangan Kapolsek Semampir, Kompol Ariyanto Agus S.H. saat di wawancarai awak media Tabir Nusantara.com,”membenarkan adanya penangkapan terhadap dua tersangka kasus pencurian di jalan di Wonokusumo jaya 1/95 dan mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda beat warna merah dengan nopol AG 5010 FM,dan tiga buah HP yakni Huawei type y5 warna hitam putih,Asus warna hitam merah serta Evercross warna putih ,” jelas Kompol Adiyanto Agus S.H., Kapolsek Semampir Surabaya.

Atas tindakan ini Tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHP yakni pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (yung)

About admin 1579 Articles
Halim Tabirnusantara 1

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*