HAUL AKBAR AL ARIFBILLAH WALIYULLOH HABIB HUSEIN AL HAMID YANG KE- 35 TAHUN di DESA BRANI KULON PROBOLINGGO

Probolinggo, Tabirnusantara.com – Pondok pesantren ( ASWAJA ) Ahli Sunnah Waljama’ah Muhammad Shodiq. Kini terulang kembali melaksanakan kegiatan rutinan tahunan Haul Akbar Arifbillah Waliulloh Habib Husein Bin Hadi Al Hamid, yang ke 35 tahun di Masjid AL MUBAROK. Di Desa Brani Kulon. Kec. Maron. Probolinggo Jawa Timur. Minggu (13/10/2019) Siang .

Dalam acara Haul akbar Al Arifbillah Waliyulloh Habib Husein Bin Hadi Al Hamid yang ke- 35 tahun tersebut di hadiri juga sejumlah para tokoh tokoh Habaib dan para ulama. Salah satunya Habib kondang yang turut hadir Al Habib Taufiq dan juga para Kiai dan sesepuh ulama yang lainnya.

Foto : Istimewa Al Habib Taufiq Assegaf Saat Memberikan Ceramah Agamanya.

Selain itu Para Santriwan dan Santriwati yang bergabung dalam acara Haul tersebut penuh semangat dan hikmat dalam mengikuti serangkain kegiatan ini. Ada juga orang tua dari kalangan santriwan dan santriwati, ada juga warga atau masyarakat kabupaten Probolinggo juga ada diluar daerah luar pulau, untuk berlomba lomba mengalap berkah.

Dari pantauan alhasil dari media cetak dan online media tabirnusantara.com di lokasi, pada pukul 10.00 Wib siang, acara Haul sudah dimulai dengan cara serentak yang dipimpin oleh para Habaib dan Para Kiai dari kalangan Jawa Timur, danTerlihat ribuan para jamaah duduk rapi dalam barisan dan mengikuti seluruh serangkaian agenda yang di adakan panitia Haul tersebut dengan tertib aman nyaman dan khusyuk,” Faktanya.

Ribuan jamaah antusian dalam acara haul akbar Al-arifbillah Habib Huseain bin Hadi Al-hamid

Tahun ini jumlah jamaah melonjak drastis dari tahun sebelumnya. Panitia Haul tersebut sudah menyiapkan beberapa tenda-tenda di sepanjang jalan menuju Masjid Al Mubarok pondok (ASWAJA) Ahli Sunnah Waljamaah, untuk mempersiapkan para undangan untuk umum yang hadir pada siang hari, namun kenyataan nya masih tidak cukup menampung jumlah jamaah yang hadir sehingga para jamaah yang lain ada yang duduk di halaman sekolahan MI sampai SMA Muhammad Shodiq ada juga yang duduk dihalaman rumah Warga,”Bebernya.

Dengan berlangsungnya kegiatan rutin tahunan ini selain untuk mengenang Allmarhum Al Habib Husein Bin Hadi Al Hamid juga untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan siraman rohani para santriwan dan santriwati juga para ribuan jamaah, tutupnya acara Haul tersebut pada pukul 14.00.Wib,” berjalan aman, tertib,” (Taufiq/Sholeh).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*