Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Sambangi Anggota Linmas Sedang Jaga Kampung, Antisipasi 3C

Surabaya, Tabirnusantara.com – Istilah Linmas yang merupakan singkatan dari perlindungan masyarakat telah mengalami distori pengertian sehingga terjebak dalam anggapan umum yang hanya mengaitkan dengan sebuah fungsi dalam masyarakat yaitu fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip.

Menurut kepada kenyataan tersebut maka perlu di gali kembali tentang istilah dan pengertian dari perlindungan Masyarakat dan satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) itu sendiri.

Lingkungan yang aman menjadi harapan semua warga Banyu Urip Kidul Kel. Banyu Urip Kec. Sawahan Surabaya, untuk mewujudkannya, setiap 2 hari sekali pada malam hari, anggota pelindung masyarakat (Linmas) bersama warga menggelar ronda kampung.

Koordinator Linmas Banyu Urip Sugeng Herminanto dan juga ketua RT 02 / RW 05 mengatakan “Ronda termasuk cara efektif mengamankan lingkungan pada malam hari, warga dan anggota Linmas menjaga kampung untuk antisipasi (3C) Curas, Curat dan Curanmor,” kata Sugeng Herminanto, Rabu (9/10/2019) malam.

Pada malam ini Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Bripka Erik Eka, SH., ikut berkumpul bersama warga dan Linmas di Bukid lll Banyu Urip Ada sekitar 6 orang dan dua jam sekali keliling kampung.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyu Urip juga menyampaikan, dalam sambang dan patroli tersebut Linmas saling menjaga komunikasi lewat HP. Saat ada masalah di lingkungan langsung lapor ke kepala desa dan bhabinmas.

“Sampai saat ini aman dan nyaman lancar dan terkendali, kami ingin ke depan kegiatan tersebut tetap ada,” pungkas Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Bripka Erik Eka  (Her/Ri)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*