TANAH PESISIR PANTAI SURAMADU BERMASALAH SALING KLEIM

Surabaya, Tabirnusantara.com – Pada tanggal 22 agustus 2019.
Tanah pesisir pantai di sebelah barat Jembatan Suramadu jadi masalah saling klaim antara pihak pengembang  PT. GRIYOMAPAN dengan pemilik yang  berdasarkan tanah YAYASAN milik R. SOETOPO.

Adanya pengurukan tanah terhadap pantai yang sudah di tumbuhi puluhan pohon makruf sebagai penahanan gelombang laut oleh pemilik tanah YAYASAN R. SOETOPO, berdasarkan buku penetapan huruf C. 2471 Petok D. 087 PERSIL / Blok 3 kelas II  Kelurahan. Tambak Wedi.

Ahli waris NANANG. M. berdasarkan putusan waris P.A Surabaya.
Tindakan pemagaran di lakukan dinas PU dan jajaran anggota Satpol PP Kota Surabaya dengan di beck’up TNI, dan Polri. Sempat terjadi argumen  dengan seorang lowyer dari pemilik tanah YAYASAN R. SOETOPO.

Terkait proses pemasangan pagar
Pemagaran sempat terhenti beberapa menit terkait dengan surat perintah. Namun setelah surat perintah dari atasan Satpol PP Kota Surabaya, di tujukan ke lowyer pemilik tanah YAYASAN akhirnya proses pemasangan pagar besi di lanjutkan kembali yang di lakukan oleh di pekerjaan umum (PU).

Pemasangan pagar tersebut dengan keadaan aman, lancar dan kondusif, tanpa ada hambatan dari kedua belah pihak. (Soleh/Mad)
 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*