Kanit Lantas Polsek Bubutan Pimpin Operasi Cipkon Mandiri Pagi, Tindak 46 Pelanggar

SURABAYA, Tabir Nusantara ll Giat operasi cipta kondisi (Cipkon) pagi mandiri dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Kanit Lantas Iptu Sigit Ekan Sahudi, S.H., dalam rangka Harkamtibmas Dengan kekuatan anggota sebanyak 12 personil Kegiatan berlangsung di Jl. Genteng Kali Surabaya wilayah hukum Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya.

Kanit Lantas Polsek Bubutan Iptu Sigit Ekan Sahudi, S.H., menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini semua kendaraan yang melintas di razia dengan sasaran pelaku kejahatan seperti 3C, Senjata Api, Senjata Tajam, Minuman Keras, Bahan Peledak, Narkoba dan barang ilegal lainnya.

“Giat operasi cipta kondisi ini, bertujuan mengantisipasi dan menekan aksi kejahatan terutama pada pagi hari untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap konduaif,” kata perwira dengan 2 balok dipundaknya itu, Kamis (22/8/2019).

Tidak hanya itu, lanjut Sigit, sepeda motor yang tidak mempunyai kelengkapan berkendara di jalan raya juga dilakukan penindakan sebagai efek jera bagi pelanggar. Selain sepeda motor, kendaraan pribadi terutama mobil berplat nomor luar kota juga dilakukan pemeriksaan yang lebih mendetail.

”Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka laka lantas akibat kelalaian pengendara, juga sebagai antisipasi gerak pelaku tindak kriminalitas, peredaran Narkoba, Miras, maupun Terorisme,” tutup Sigit.

Giat operasi cipta kondisi berlangsung selama satu jam yang dimulai pada jam 09.00 sampai dengan 10.00. Wib. Dengan pememeriksaan roda dua maupun roda empat sebanyak 224 pemeriksaan terhadap sepeda motor sebanyak 216 unit kendaraan dan roda empat 8 unit mobil.

Hasilnya tilang sebanyak 46 pelanggar diantaranya STNK roda dua sebanyak 29 lembar dan SIM roda dua 24 lembar. BB. Rammor roda dua 2 unit sepeda motor.

Dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi pagi tidak ditemukan barang yang mencurigakan seperti Sanpi, handak, Narkoba, Miras dan lainnya. Giat razia berjalan dengan keadaan aman, lancar dan terkendali.

Wartawan: Her/Ri
Editor: Sabairi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*