Anggota Satpas Polres Sumenep Pandu Pemohon SIM Sebelum Pelaksanaan Uji Praktek

Polres Sumenep, Tabirnusantara – Tugas satuan kepolisian lalulintas memberikan pelayanan yang dapat memuaskan bagi masyarakat. Misalkan seperti memberikan pelayanan di jalan raya, berupa melakukan pengamanan arus lalulintas agar masyarakat yang beraktivitas di jalan menjadi lebih aman dan nyaman, Kamis (22/8/2019).

Adajuga pelayanan yang dilaksanakan di kantor seperti melayani masyarakat yang ingin memperpanjang pajak kendaraan dan yang melakukan permohonan SIM.

Untuk mendapatkan SIM, Masyarakat harus melalui beberapa tahap ujian. Yang pertama yaitu ujin teori dimana ujian teori nya dilakukan secara online.

Setelah lulus dari teori baru menuju kelapangan praktek, dilapangan praktek para pendaftar SIM sudah di tunggu oleh Bripka pungki dan Brigadir latifur. Dimana beliau berdua yang bertugas dalam pengawasan ujian praktek.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto SH., mengatakan melalui Brigadir latifur memberikan, penjelasan alur dari ujian praktek SIM yang ditemani oleh satu PHL.

“Untuk itu beliau memberikan arahan agar para peserta ujian praktek SIM dapat melaksanakan ujian praktek dengan baik dan benar, berhasil lulus sehingga mendapatkan SIM yang di inginkan,” ucap mantan Kanit Turjawali Polrestabes Surabaya itu. (Bairi/Korw).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*