Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Hadiri Kegiatan Sosialisasi Dermaga Apung Di Desa Kedung Pandan

Jabon Sidoarjo, Tabirnusantara.com – Anggota Koramil 0816/08 Jabon Babinsa Desa Kedung Pandan Sertu Sugianto beserta Tim dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama tim dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur,mengadakan sosialisasi tentang dermaga apung di Balai Desa Kupang dan di lanjutkan berkunjung ke Dermaga Tlocor dan Pulau Lusi Desa Kedung Pandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, pada selasa (20/08/2019).

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi dermaga apung di balai desa Kedung Pandan antar lain, KKP Prov.Jawatimur Pak.Ismail, Kepala Dinas Pariwisata Kab.Sidoarjo Sdr M Suprapto S.H, BPWS Brantas Sidoarjo Pak.Heri, Camat Jabon Bpk Mokhamad Aziz Muslim S.Sos, Danramil 0816/08 Jabon yang di wakili Sertu Sugianto, Kapolsek Jabon AKP Sumono S.H beserta Kanit Intel Pak.Agung, Kepala Desa Kedung Pandan yang di Sekdes sdr Manaf beserta perangkat, tokoh Masyarakat Kedong Pandan, anggota Pok.Darwis, Perwakilan dr.CV.Atapo, Perwakilan dr.CV.Rahmad Zizi, Perwakilan dr.CV.Bangun karya mandiri, Perwakilan dr.Cv.Makarya dan masyarakat sekitar 78 orang.

Kunjungan KKP ini dalam rangka sosialisasi terkait rencana pembangunan dermaga apung di Pulau Lusi,Dusun Tlocor Desa Kedung Pandan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

Selain sosialisasi dengan masyarakat setempat, tim dari KKP bersama tim Dinas KP Pemprov Jawa Timur akan melakukan Mutual Check Nol (MC 0) atau penandaan perencanaan pembangunan.

Salah seorang tim dari KKP Jawa Timur, Pak Ismail mengatakan, rencana pembangunan dermaga apung ini akan dilaksanakan melalui program Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut.

Atas kedatangan Tim dari KKP tersebut Bupati Sidoarjo yang di wakili Kepala Dinas Pariwisata Sdr M Suprapto S.H mengucapkan terima kasih kepada tim atas perhatiannya ke Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut dan juga kepada Dinas Kelautan dan Perikan Provinsi Jawa Timur atas perhatiannya kepada Kabupaten Sidoarjo. Rencana pembangunan dermaga apung di Pulau Lusi hari ini sudah akan dilakukan MC 0 di lokasi tersebut. Untuk Renca mulai pembuatan Dermaga Apung Insya Allah akan terlaksana pada Tahun 2019 ini ucapak Kadis Pariwisata Sidoarjo.(Zeey/Munb/zehid)

About admin 639 Articles
Halim Tabirnusantara 1

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*