SURABAYA, Menjelang malam takbir hari raya Idul Adha 1439 H/2018 M, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan memimpin gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan diri dalam tugas pengamanan malam takbir dan hari raya Idul Adha yang akan dirayakan, Rabu (22/8/2018).

Dalam kesempatan ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, menekankan kepada seluruh anggota, baik yang terlibat dalam tugas pengamanan secara langsung maupun tidak, untuk senantiasa waspada terhadap berbagai kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Seperti yang kita bersama, bahwa masyarakat Islam, khususnya warga Surabaya, malam ini biasa melakukan kegiatan takbir,” ujar Rudi usai memimpin apel gelar pasukan.

Namun demikian, Kapolrestabes Surabaya, menghimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling sebagaimana yang sudah dihimbauan ini dimaksudkan untuk keselamatan warga masyarakat sendiri.

Karena, kebiasaan takbir keliling, terutama menggunakan mobil bak terbuka dan berdiri diatasnya, serta terlibatnya anak-anak kecil, dikhawatirkan akan berdampak kepada keselamatan peserta takbir keliling.

“Itu dapat beresiko terjadinya kecelakaan, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan konvoi di jalanan,” himbau Kombes Pol Rudi.

Lanjut Rudi Setiawan menyarankan agar warga sebaiknya bertakbir ditempat-tempat ibadah masing-masing warga, seperti masjid dan mushola. Menurutnya, dengan bertakbir ditempat ibadah akan menjadikan masyarakat Islam lebih khusyuk, aman dan nyaman.

Sementara itu, terkait sistem dalam pengamanan malam takbir ini sendiri, seluruh anggota yang terlibat tugas pengamanan sebagian ditempatkan dititik-titik rawan, sementara yang lain berpatroli baik skala besar maupun kecil memantau berbagai kerawanan gangguan Kamtibmas,” terangnya. (Hlm/Bri)

By admin

Amiril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Don`t copy text!