Dua Hari Menggalang Dana, MWCNU dan PAC Ansor Simokerto Serahkan Bantuan Lewat NU Care Lazisnu

Surabaya, Tabirnusantara.com – Bantuan terus mengalir kepada korban Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diguncang gempa bumi berkekuatan 6,4 SR pada Minggu (29/07/2018). Gempa tersebut mengakibatkan 16 orang meninggal dunia, 355 luka-luka, dan 1000 lebih rumah banyak yang rusak.

Salah satunya bantuan dari MWCNU Kecamatan Simokerto dan PAC GP Ansor Kecamatan Simokerto. Mereka telah menyerahkan bantuan hasil dari penggalangan dana selama dua hari guna membantu korban gempa bumi di Lombok melalui NU Care Lazisnu, di Gedung PCNU Surabaya yang terletak di Jl. Bubutan. Rabu (15/08/2018).

Menurut sahabat Romli selaku koordinator penggalangan dana, pihaknya sempat tidak mendapat izin lokasi untuk penggalangan dana dari Polsek Simokerto Kota Surabaya, namun hal tersebut tak menyurutkan niat baik mereka.

Seandainya penggalangan dana sesuai rencana awal di lokasi perempatan kaliondo, mungkin akan lebih banyak mendapatkan donasi, akhirnya kita pindah ke lokasi perempatan kapasan yang menuju arah ITC depan Pasar Atom. Alhamdulillah niat membantu saudara yang tertimpa musibah terwujud dengan lancar dan kompak,” ungkap Romli.

Romli selaku koordinator, pihaknya banyak berterima kasih atas kepedulian masyarakat untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah gempa di Lombok NTB dan sekitarnya.

Kepada sahabat PAC Ansor dan Banser Kecamatan Simokerto saya ucapkan terima kasih yang setia mendukung sekaligus mensukseskan acara penggalangan dana. Membantu sesama sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga NU, khususnya Warga NKRI untuk saling membantu saudara kita yang tengah tertimpa musibah. Dan hasilnya kita salurkan ke NU Care Lazisnu Surabaya,” ucapnya.

Sementara Moh. Soleh selaku Sekretaris NU Care Lazisnu Surabaya sangat mengapresiasi langkah MWCNU Kecamatan Simokerto dan PAC GP Ansor Kecamatan Simokerto. Pasalnya mereka mempunyai sikap sosial yang sangat tinggi.

Terima kasih kami ucapkan karena hasil penggalangan dana tersebut mereka salurkan melalui lembaga nasional NU Care Lazisnu Kota surabaya, karena NU Care Lazisnu surabaya sudah dipercaya banyak masyarakat,” katanya.

Soleh kembali melanjutkan, NU Care-LAZISNU merupakan lembaga yang salah satu pilar programnya adalah Siaga Bencana. Sebelumnya, juga diketahui bahwa Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, mengajak warga NU untuk bahu membahu membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Bagi warga yang ingin berkontribusi membantu korban Gempa bisa langsung datang ke kantor Lazisnu Surabaya Jl. Bubutan 6 No.2 Surabaya atau bisa menghubungi Call Center NU Care-LAZISNU Surabaya di nomor 081 2200 1926,” pungkasnya. (ATH)

About Admin Tabir Nusantara 170 Articles
Tabir Nusantara 2

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*