Upacara HUT RI Ke 73, Garda Pemuda NasDem Surabaya Harus Dibarisan Terdepan

Surabaya, Tabirnusantara.com – Bertempat di halaman Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Jl. Kartini No.88 Surabaya, puluhan Garda Pemuda NasDem Kota Surabaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dengan menggelar upacara bendera. Jum’at (17/8/18).

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.30 WIB ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Sudarsono yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Sudarsono menyampaikan bahwa akhir-akhir ini ada kelompok tertentu yang berusaha dan mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagai Garda Pemuda NasDem, mereka harus berada di garda terdepan.

Kalian sebagai pejuang restorasi harus berada dibarisan terdepan untuk melawan semua paham intoleran. Garda Pemuda Nasdem yang merupakan bagian dari anak bangsa mempunyai tugas untuk menjaga NKRI sebagai negara kesatuan yang tak dapat di pecah belah oleh siapa pun,” kata Sudarsono yang juga Bacaleg Provinsi Jatim Dapil 1 Kota Surabaya.

Disinggung soal fokus Partai NasDem Surabaya pasca HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini, Pria yang kerap disapa Cak Dar itu mengatakan, menghadapi situasi politik tahun 2019, NasDem tetap komitmen sebagai Partai pertama kali yang mengusung dan memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI.

Memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI untuk dua periode adalah harga mati bagi NasDem. Karena kemenangan Partai NasDem mengusung Jokowi untuk kemenangan Indonesia, menjaga marwah Indonesia dan akan mensejahterakan rakyat Indonesia,” tegas Sudarsono.

Di tempat yang sama, Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Surabaya Hartanto Chandra menuturkan tujuan digelarnya Upacara Kemerdekaan RI untuk mempersatukan, mensolidkan dan saling menghormati antar sesama.

Momentum Kemerdekaan ini mari kita jadikan intropeksi terhadap perjuangan para pahlawan kita, jangan sampai terpecah belah, meski di Garda Pemuda Nasdem dan DPD Partai NasDem Kota Surabaya ini terdiri dari berbagai suku, ras dan agama,” tuturnya.

Menghadapi tahun 2019 situasi tahun politik, Ia kembali menambahkan, dengan semangat restorasi Garda Pemuda NasDem Kota Surabaya harus berada dibarisan terdepan.

Bersama Partai NasDem, kita harus bersatu memenangkan dan mengawal suara Partai NasDem di Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Sebab, kemenangan Partai NasDem adalah kemenangan Indonesia,” imbuh Hartanto. (ATH)

Berikut seluruh pasukan Garda Pemuda NasDem dan DPD Partai NasDem Kota Surabaya:

About Admin Tabir Nusantara 161 Articles
Tabir Nusantara 2

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*