Banyak Dipercaya Masyarakat, PMII UNAIR Serahkan Bantuan Dana Gempa Bumi Lombok Lewat NU Care Lazisnu

Surabaya, Tabirnusantara.com – Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa bumi berkekuatan 6,4 SR pada Minggu (29/07/2018). Gempa tersebut mengakibatkan 16 orang meninggal dunia, 355 luka-luka, dan 1000 lebih rumah banyak yang rusak.

Dengan rasa simpati itu, mahasiswa yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana guna membantu korban gempa bumi di Lombok melalui NU Care Lazisnu, di Gedung PCNU Surabaya yang terletak di Jl. Bubutan. Jum’at (03/08/2018).

Moh. Irfan selaku Wakil Sekretaris NU Care Lazisnu Surabaya menyampaikan, peran mahasiswa terhadap korban bencana alam sangat besar sekali, sebagai salah satu pengaplikasian Tri Darma Perguruan Tinggi.

PMII Unair tidak hanya sekali dua kali, mereka sudah seringkali membantu saudara kita yang terkena gempa. Dan hasil penggalangan dana tersebut mereka salurkan melalui lembaga nasional NU Care Lazisnu Kota surabaya, karena NU Care Lazisnu surabaya sudah dipercaya banyak masyarakat,” katanya.

Anak muda yang dikenal dengan nama Irfan Al adzani itu sangat mengapresiasi langkah para mahasiswa yang tergabung dalam PMII UNAIR.

Sudah saatnya kita semua ini saling membantu, apalagi mahasiswa melibatkan peran ini, karena mereka semua adalah saudara kita,” pungkasnya.

Irfan kembali melanjutkan, NU Care-LAZISNU merupakan lembaga yang salah satu pilar programnya adalah Siaga Bencana.

“Bagi warga yang ingin berkontribusi membantu korban Gempa bisa langsung datang ke kantor Lazisnu Surabaya Jl. Bubutan 6 No.2 Surabaya atau bisa menghubungi Call Center NU Care-LAZISNU Surabaya di nomor 081 2200 1926,” pungkasnya. (ATH)

About Admin Tabir Nusantara 170 Articles
Tabir Nusantara 2

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*